Sabar Menjemput Keberuntungan

sabar menjemput keberuntungan

 

 

 

 

 

 

 

Bagi pebisnis pemula, biasanya yang selalu dibayangkan adalah dapat untung besar, GPL (gak pake lama) dan GPR (gak pake ribet), secepat kilat kalau bisa jadi jutawan. Apa salah? Nggak salah sich…cuma kurang tepat. Semua bisnis ketika di awal-awal sangat membutuhkan kesabaran, kenapa? Ya..namanya masih baru, pelanggan masih dikit, banyak yang belum tahu produknya, dsb..dsb…

Ibaratnya menanam pohon, pada awalnya mungkin layu, karena akar baru belum tumbuh. Kita butuh menyirami tiap hari, memberikan pupuk & vitamin biar tetep sehat. Selang beberapa lama, akar-akar baru mulai tumbuh, kuncup daun mulai muncul, makin lama makin lebat daunnya, terus berbunga, kemudian baru berbuah. Dalam bisnispun tak jauh beda,  perlu waktu, semua butuh ketelatenan, dan gak boleh cepat menyerah bila sedang menghadapi masalah.

Berpromosi dan berpromosi… itulah yang harus dilakukan bagi bisnis yang baru mulai. Ada banyak cara untuk berpromosi tergantung jenis produknya. Intinya makin banyak yang mengenal bisnis kita, makin kenceng pula omzetnya. Kalau belum mampu berpromosi yang berbayar, bisa cari alternatif yang gratisan.

Ketika memulai bisnis, luruskan niat bekerja dengan ikhlas, bekerja sebaik mungkin, kerahkan semua kemampuan, Insya Alloh rejeki akan semakin mendekat. Tapi kalau yang dibayangkan hanya keuntungan, bekerja ala kadarnya, uang akan semakin menjauh. Bukan untung yang kita dapat, tapi bisa jadi malah merugi.  Kita mesti sabar dalam menjemput keberuntungan, semua butuh proses, butuh waktu. Pelan tapi pasti kesuksesan akan datang, yang penting kita tekun bekerja dan jangan lupa berdo’a. Salam sukses.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply