Rahasia Membersihkan Najis Dengan Tanah

Menghilangkan najis dengan tanah

Menghilangkan najis dengan tanah

Diriwayatkan dari Abu Hurairah, Rasulullah Saw bersabda, “Sucinya wadah seseorang saat dijilat anjing adalah dengan membasuhnya tujuh kali, salah satunya dengan menggunakan tanah.”

Diriwayatkan juga dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah Saw bersabda, “Apabila anjing menjilat wadah seseorang, maka keriklah (bekasnya) lalu basuhlah wadah itu tujuh kali,”(HR Muslim).

Ada sebuah cerita dari seorang sahabat tentang rahasia & hikmah mengapa harus membersihkan najis dengan tanah.
“Tadi malam saya kedatangan pasien yang istimewa. Mengapa istimewa? Beliau cerita tentang kegiatannya waktu masih mahasiswa dulu. Beliau seorang aktivis, yang sering mengikuti kegiatan SAR. Acapkali kegiatannya ini, membuat beliau harus sering bersentuhan dengan mayat yang sudah busuk selama berhari-hari. Bau anyir di tubuhnya, bahkan mukanya pernah tertimpa air busuk dari mayat yg diusungnya, tidak bisa hilang, meskipun sudah dibersihkan dengan sabun bergram gram, dan cuci tangan berkali kali.

Apa yang bisa menghilangkan bau anyir itu dalam sekejap? Hanya membasuh kedua tangannya dengan tanah!

Subhanallah, inilah hikmah, Islam mengajarkan menghilangkan najis dengan membasuhnya dengan tanah, dan ini pula hikmah yang membolehkan kita berwudhu tayamum dengan menggunakan debu, tanah, ataupun pasir….”

Diceritakan oleh
Klinik Herbal KebonQta, dokter herbal berpengalaman

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply