Kisah Para Ilmuwan Dunia Yang Masuk Islam Karena Menemukan Kebenaran Al Qur’an Dalam Penelitiannya (Bagian 1)

Matahari Terbit Dari Barat

Matahari Terbit Dari Barat

Banyak para ilmuwan dunia yang menemukan kebenaran Al Qur’an melalui penelitiannya. Mereka dari berbagai disiplin ilmu, astronomi, biologi, fisika, kedokteran, dll. Dalam kesempatan ini saya akan memberikan ulasan singkat yang saya dapat dari berbagai sumber, terutama dari buku “Keajaiban Sains, Para Ilmuwan Dunia yang Menemukan Kebenaran Islam Melalui Penelitiannya” karangan H. Muhammad Yusuf bin Abdurrahman. Untuk informasi lebih detai silahkan pembaca membeli buku tersebut di toko buku Kharisma, Gunung Agung, atau Gramedia di kota-kota Anda. Semoga hal ini menambah keyakinan kita tentang kebenaran firman Alloh SWT dalam Al Qur’an ataupun melalui Hadist yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW 1400 tahun silam.

Berikut beberapa tokoh ilmuwan dunia yang masuk Islam setelah takjub melihat kebenaran Al Qur’an dan Hadist setelah melakukan serangkaian penelitian:

1. DEMITRI BOLYKOV, Matahari akan terbit dari barat
Dalam berita yang dipublikasikan di Republika.co.id, disebutkan bahwa Demitri Bolykov merupakan seorang ahli Fisika dari Ukraina. Ia mengatakan bahwa pintu masuknya ke dalam Islam adalah Fisika. Demitri tergabung dalam sebuah penelitian ilmiah yang dipimpin oleh Prof. Nicolai Kosinikov, yang juga merupakan pakar Fisika. Dalam penelitian tersebut, ia mengajukan teori baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Kelompok peneliti ini merancang sebuah sampel berupa bola yang diisi penuh dengan papan tipis dari logam yang dilelehkan, dan ditampatkan pada badan magnet yang terbentuk dari elektroda yang saling berlawanan arus. Ketika arus listrik berjalan pada dua elektroda tersebut, maka akan menimbulkan gaya magnet, dan bola yang dipenuhi papan tipis dari logam tersebut mulai berputar pada porosnya. Fenomena ini kemudian dinamakan “Gerak Integral Elektro Magno-Dinamika”. Gerak ini pada substansinya menjadi aktifitas perputaran bumi pada porosnya.

Pada tingkat realitas di alam ini, menurut Demitri, daya matahari merupakan “kekuatan penggerak” yang bisa melahirkan area magnet yang bisa mendorong bumi untuk berputar pada porosnya. zgerak perputaran bumi ini dalam hal cepat atau lambatnya seiring dengan daya intensitas daya matahari. Atas dasar ini pula posisi dan arah kutub Utara bergantung.

Lantas apa pembuktian dari penelitian tersebut?

Pada penelitian sebelumnya, diketahui bahwa kutub magnet bumi hingga tahun 1970 bergerak dengan kecepatan tidak lebih dari 10 km setahun. Akan tetapi, pada tahun-tahun terakhir ini, kecepatan bertambah hingga 40 km dalam setahun. Bahkan pada tahun 2001, kutub magnet bumi bergeser dari tempatnya hingga mencapai 200 km dalam sekali gerak. Ini berarti bumi dengan pengaruh daya magnet tersebut mengakibatkan dua kutub magnet bergantian tempat. Artinya, bahwa ‘gerak” perputaran bumi akan mengarah pada arah yang berlawanan. Ketika itulah menurut Dimitri, matahari akan terbit dari Barat.

Dimitri tidak pernah mendapat informasi seperti itu sebelumnya dari sumber ilmu pengetahuan manapun. Dia memperoleh kesimpulan tersebut murni dari hasil riset dan penelitiannya. Ketika ia mempelajari kitab-kitab samawi berbagai agama ia tidak mendapatkan satu petunjukpun tentang informasi tersebut, kecuali dari Islam. Ia memperoleh informasi tersebut dari sebuah Hadist yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, bahwasannya Rasulullah SAW bersabda,
“Siapa yang bertaubat sebelum matahari terbit dari Barat, maka Alloh akan menerima taubatnya.”
Usai menemukan bukti ilmiah dari Hadist tersebut, barulah Dimitri menemukan kebenaran dalam Islam, sehingga membuatnya sebagai seorang muslim.

Dimitri Bolykov mengungkapkan berdasarkan hasil penelitiannya bahwa:
1. kutub magnet bumi mulai tahun 1970 bergerak dengan kecepatan tidak lebih dari 10 km dalam setahun.
2. Namun pada akhir akhir ini memasuki era milllenium terjadi kecepatan hingga 40 km dalam setahun.
3. Bahkan pada tahun 2001 silam, diketahui kalau kutub magnet bumi bergeser dari tempatnya hingga mencapai jarak 200 km dalam sekali gerak.

“Berarti bumi dengan pengaruh daya magnet tersebut mengakibatkan dua kutub magnet bergantian tempat dan akan menuju pada arah yang saling berlawanan. Bila itu terjadi, matahari akan terbit dari barat,” jelas Bolykov.

Akibat kemungkinann terbitnya matahari dari barat ini maka para peneliti memberikan beberapa scenario akibat terbitnya matahari dari barat

Pertama, rotasi bumi akan melambat sama dengan revolusi bulan dan pada saat itu maka 1 hari akan setara dengan 29 hari sampai 30 hari waktu bumi akibatnya akan terjadi perubahan iklim dan musim yg sangat ekstrim dimana beberapa wilayah atau Negara dibumi akan mengalami siang terus menerus selama 29 hingga 30 hari atau setara dengan 720 jam tanpa adanya malam ,akibatnya bisa diduga manusi akan mati kepanasan, air laut akan menguap dan mendidi hingga 1000 derajat celcius, hutan akan terbakar dan dara manusia dan otaknya akan mendidi hingga mati .dan didaerah yg mengalami malam maka suhu akan turun hingga o derajat yg mengakibatkan air laut akan membeku, daratan akan membeku seperti antartika ,manusia akan kedinginan hingga mengakibatkan kemusnahan ,dan diperkirakan hal ini akan terjadi sekitar 26.100 tahun mendarang

Kedua, rotasi bumi akan melambat sama dengan revolusi bumi mengelilingi matahari maka bisa dipastikan tidak ada lagi mahluk yg bisa hidup dimana siang akan terjadi selama 365 hari dengan terjadinya siang selama satu tahun. Di beberapa belahan dunia maka akan terjadi musim yang ekstrim dimana bumi akan hancur terbakar beserta segalah mahluk hidup yang ada di bumi termasuk manusia semuanya akan terpanggang hingga gosong, bahkan air lautan semuanya akan mendidih.

Demikian pula sebaliknya malam akan terjadi dibeberapa belahan dunia dengan waktu selama satu tahun atau sekitar 365 hari yg mengakibatkan belahan bumi lain akan membeku dan mematikan semuah mahluk hidup yang ada termasuk samudra, lautan semuanya akan membeku. Dari hasil perhitungan matematis  hal ini akan terjadi sekitar261 abad lagi. Allahua’lam bissawab.

Catatan

Berita Matahari Terbit Dari Barat di Planet Mars

Berita Matahari Terbit Dari Barat di Planet Mars

Ada berita dari surat kabar yg menyatakan bahwa di planet Mars mengalami perputaran matahari dimana matahari di Mars pada tanggal 30 Juli 2004 matahari terbit dari barat. Hal ini akan dialami juga bumi pada masa masa yg akan datang sesuai sabda baginda Rasululullah SAW bahwa salah satu tanda akan datangnya kiamat adalah matahari akan terbit dari barat.

Hadist Tentang Matahari Terbit Dari Barat
Nabi Muhammad SAW sekitar 1400 tahun yang lalu sudah mengabarkan akan datang masa dimana matahari akan terbit dari arah tenggelamnya (barat), itulah sebagian tanda-tanda bahwa hari kiamat sudah akan dekat. Diantara Hadist tersebut adalah sebagai berikut:

Al-Hafizh Abu Bakar bin Mardawiyah meriwayatkan dari “abdullah bin Abu Aufa yang menyatakan bahwa Rasulullah bersabda,
“Sesungguhnya, akan datang kepada manusia suatu malam yang sama lamanya dengan tiga malam kamu ini. Apabila peristiwa itu terjadi, maka ia akan diketahui oleh orang-orang yang sedang berbuat amal sunnah. Apabila salah seorang mereka membaca satu hizib (dari Al Qur’an), kemudian ia tidur, setelah bangun iapun membaca satu hizib lagi, kemudian ia tidur, dan ketika ia melakukan itu, maka orang-orang saling berteriak, ‘Ada apa ini?’, maka merekapun lari ke masjid. Dan tiba-tiba, mereka melihat matahari sudah terbit dari tempat terbenamnya (barat). Sehingga, apabila ia telah sampai di tengah langit, iapun kembali.”

Al-Hafizh al Baihaqi, dalam kitab Al-Ba’tsu wan Nusyur, meriwayatkan suatu Hadist dari Ibnu Mas’ud tentang hal ini,
“Pada malam itu, seorang laki-laki akan memanggil tetangganya, ‘Wahai saudara, apa yang telah terjadi terhadap kita malam ini? Aku telah tidur sampai puas, dan akupun telah sholat dengan penat.’ Kemudian, dikatakanlah kepadanya (matahari), ‘Terbitlah kamu dari tempat terbenammu’. Itulah hari yang tidak berguna iman seseorang yang tidak pernah beriman sebelumnya atau berbuat baik dalam imannya.” (Fathul Baari, Kitaburriqaq, Juz 11, Bab Thulu’issyamsi min Maghribiha).

Matahari terbit dari arah terbenamnya hanya terjadi selama satu hari. Dengannya, tertutuplah pintu taubat, kemudian gerakan matahari akan kembali seperti sediakala terbit dari timur sampai datangnya hari kiamat.

Ikuti seri berikutnya… Insya Alloh akan disambung lagi. Terima kasih.

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply