Jual Mulsa Plastik Untuk Tambak Kolam Bibit, Hub. 0877.0282.1277

Mulsa Plastik Untuk Tambak/Kolam

Mulsa Plastik Untuk Tambak/Kolam

Apakah anda seorang pengusaha? Bila iya, pernahkan anda mendengar usaha pembibitan ikan? Usaha bibit ikan memang belu terlalu di kenal oleh masyarakat luas. Padahal usaha ini cukup menjanjikan bila anda tekuni. Pernahkah anda membayangkan kalo ikan-ikan yang tersaji di restorant atau tempat makan tidak langsung besar seperti itu. Ikan-ikan tersebut dulunya juga berasal dari ikan-ikan yang kecil atau sering disebut bibit ikan. Usaha bibit ikan memang belum bayak dilirik orang. Keadaan seperti ini sangat merupakan peluang besar yang harus anda manfaatkan.

Peluang bisnis baru yang masih sedikit pesaingnya. Ya memang dalam hal bisnis tidak mungkin tidak ada saingannya, tentu pasti ada pesaing dalam usaha yang tengah anda jalankan. Naum apabila pesaingnya belum terlalu banyak maka peluang usaha anda akan semakin besar menuju kesuksesan. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk memulai usaha bibit ikan. Bila anda tertarik untuk menekuni bisnis ini, hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat kolam bibit sebagai tempat tinggal ikan-ikan kecil. Tempat tinggal yang nyaman sangat dibutuhkan oleh semua makhluk, termasuk oleh ikan-ikan kecil atau bibit ikan. Bibit ikan membutuhkan perhatian lebih agar dapat hidup dengan baik.

# Baca juga Mulsa Plastik Cap TEMBAKAU Harga Murah

Mulsa Plastik Hitam Perak cap Tembakau

Mulsa Plastik Hitam Perak cap Tembakau

Berbicara mengenai kolam ikan yang baik bagi bibit ikan. Anda harus tahu tentang hal yang satu ini yaitu mulsa plastik. Mulsa plastik merupakan sebuah lembaran plastik khusus yang umumnya digunakan untuk melindungi tanaman dari sinar matahari yang berlebih. Namun kini mulsa plastik dapat anda gunakan sebagai bahan dasar pembuatan kolam untuk bibit ikan anda.

Pertanyaannya mengapa harus menggunakan mulsa plastik? Penggunaan mulsa plastik dalam pembuatan kolam bibit ikan memang masih tergolong hal yang baru. Umumnya pembuatan kolam bibit menggunakan terpal, namun bila anda tahu penggunaan mulsa plastik jauh lebuh menguntungkan bila dibandingkan dengan terpal. Dari segi harga mulsa plastik jauh lebih murah dari terpal, selain itu mulsa plastik juga lebih elastis, sehingga akan memudahkan anda ketika pemasangan pada kerangka kolam. Penggunaan mulsa plastik pada kolam benih ikan anda juga akan membuat kolam mampu mengurangi penyerapan sinar matahari.

Lantas bagaimana cara membuat kolam ikan dengan menggunakan mulsa plastik? Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan material-material untuk membuat kolam, seperti papan kayu, mulsa plastik, paku, palu dan gergaji. Selanjutnya pembuatan kerangka kolam. Kolam yang akan anda buat bukanlah kolam permanen jadi kolam ini dapat anda bongkar ketika akan di pindahkan ke suatu tempat. pembuatan kolam permanen di lakukan dengan cara membuat kerangka kolam terlebih dahulu. Potonglah papan kayu sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Karena di peruntukan sebagai kolam pemeliharaan bibit ikan maka kerangka kolam yang anda buat tidak perlu tinggi-tinggi dan lebar. Anda dapat membuat klam ikan dengan tinggi kurang lebih 60 centi meter, lebar 1 sampai 1,5 meter dan panjang kurang lebih 2-2,5 meter. Satukan potongan papan-papan kayu tersebut dengan paku hingga membentuk persegi panjang.

# Info selengkapnya tentang mulsa plastik hitam perak DISINI.

Setelah kerangka kolam siap, pasang mulsa plastik pada kerangka hingga bagian bawah kerangka kolam tertutup rapat. Kini kolam untuk benih ikan anda telah siap. Anda hanya perlu mengisi kolam tersebut dengan air dan menaruh bibit-bibit ikan di dalamnya. Cara pembersihan kolam benih ikan ini juga cukup sederhana. Anda hanya perlu menguras kolam seperti menguras bak mandi. Sebelumnyya pindahkan terlebih dahulu bibit-bibit ikan yang berada didalam kolam. Anda dapat menggunakan lap untuk menguras kolam atau sikat lembut agar mulsa plastik yang melapisi kerangka kola tidak rusak. Selamat mencoba.

Mulsa Plastik Untuk Tambak/Kolam
Mulsa plastik untuk tambak atau kolam biasanya memiliki ketebalan yang berbeda dengan mulsa plastik yang digunakan untuk pertanian. Pada mulsa plastik hitam perak untuk tambak/kolam memiliki ketebalan 0,50 (500 micron). Sedangkan mulsa plastik untuk pertanian ketebalannya berkisar antara 0,275 – 0,35. Kami siap menyediakan mulsa plastik untuk kolam maupun tambak, barang tidak ready, harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Minimal order 500 kg per ukuran.
Info pemesanan silahkan hubungi kami di 08123-258-4950 / 0877-0282-1277 / 0852-3392-5564. Email: limcorporation2009@gmail.com.
Harga mulsa plastik hitam perak untuk pertanian & tambak silahkan klik di DISINI.
Silahkan bergabung di Fanspage kami untuk mendapatkan update info seputar agribisnis, silahkan klik DISINI.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply