Budidaya Tanaman Berumur Pendek, Mengaplikasikan Polybag Hasil Lebih Bagus

 

Pengertian Polybag atau koker tersendiri yaitu daerah media tanam yang berwarna hitam berbentuk segiempat dari bahan plastik. Polybag ini mempunyai ukuran masing-masing layak dengan keperluan penanaman. Polybag juga dilengkapi dengan lubang drainase untuk mengontrol keperluan air pada tanaman,sehingga tanaman tak membusuk/mati sebab terlalu banyak air.

Polybag ini sangatlah sesuai untuk pembibitan atau persemaian tanaman seperti Jati, Jabon, Akasia, kelapa sawit, dan lain-lain.

Ada sebagian tahap pengaplikasian polibag:

a. Untuk pembibitan permulaan 3-6 bulan lazimnya menerapkan polibag (polybag) ukuran kecil (baby bag), semisal ukuran lebar 10 cm tinggi 12-15 cm. Untuk polybag ukuran kecil mempunyai ketebalan 0,4-0,6. Untuk mutu polybag lazim menerapkan yang kw lazim.

b. Sesudah bibit berumur 3-6 bulan lazimnya dipindahkan ke polybag ukuran yang lebih besar, semisal ukuran lebar 20, tinggi 25-30 cm. dengan keperluan masing-masing petani atau orang yang akan membudidayakan tanamannya atau cuma sekedar untuk persemaian (pembibitan). Ketebalan polybag antara 1,10 hingga 0,12. Macam polybag yang diaplikasikan sebaiknya yang kw super, supaya dapat lebih kuat dan tak gampang robek dikala penerapan.

Sesudah bibit telah berumur sekitar 12 bulan atau lebih, bibit siap dipindahkan dari plastik polybag ke media yang hakekatnya (tanah).

BACA JUGA 

Hama Pada Tanaman Albasia dan Cara Mengatasinya
Cara Jitu Pengendalian Hama & Penyakit Pada Tanaman Kacang Hijau
Cara Mudah Budidaya Ikan Gurame Di Kolam Terpal
Mengenal Lebih Dekat Apa Pengertian Tanaman Hortikultura

Kecuali untuk pembenihan dan persemaian polybag ini juga betul-betul sesuai untuk tanaman berumur pendek. Polybag ini kerap kali diaplikasikan menanam sebagai substitusi pot,sebab alasan efesiensi tarif. Sebagian macam tanaman yang berumur pendek bisa ditanam menerapkan polybag antara lain: cabai, tomat, melon, semangka dan lain-lain. Yang menggembirakan hasil yang didapat dari penanaman menerapkan polybag ini juga sama dengan penanaman di lahan, selama tentu saja pemberian nutrisinya dan penguasaan sinar layak keperluan.

Sebagian alasan kenapa menerapkan plastik polybag untuk budidaya tanaman antara lain:

1. Harga lebih murah, menghemat tarif

2. Dapat ditempatkan dimana saja, dan gampang dipindahkan

3. Pemberian gizi dan obat-obatan dapat lebih hemat dan kesudahannya optimal, sebab seketika diresapi tanaman, tak hanyut oleh air hujan.

Kecuali harganya yang ekonomis polybag juga fleksibel dan gampang untuk dipindahkan diperbandingkan dengan pot. Kalau anda memerlukan polybag silahkan CALL/SMS/WA 085233925564-087702821277-081232584950. Untuk informasi harga polybag termurah dan terkini silahkan klik DISINI.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply