BICARA SOAL HOKI (KEBERUNTUNGAN)

Hoki-keberuntungan

INGAT…. ketika memulai bisnis, sebaiknya jangan terlalu mengandalkan logika (otak kiri), tapi lebih mengandalkan feeling/ perasaan/ kata hati (otak kanan). Logika memang tetep dipakai, tapi dosisnya jangan banyak-banyak. Sebab yang terjadi di lapangan sering kali berbeda dengan yang kita pikirkan, unik (sulit diperkirakan). Semua masih samar, serba misterius. Apa yang kita anggap bagus bisa jadi jelek, begitu sebaliknya.

Contohnya:

Saat mengawali bisnis Bantal Silikon, sebelumnya saya sendiri gak yakin kalau prospeknya bagus. Karena dipaksa temen, ya akhirnya saya coba. Ehh… ternyata malah Bantal Silikon ini yang sekarang menjadi core bisnis (bisnis utama) saya. Sebaliknya sebelumnya saya mencoba beberapa bisnis yang saya anggap bagus, akhirnya malah rugi.

Tentang bagus tidaknya suatu bisnis, baru tahu setelah dicoba, bukan hanya dianalisa. Semua bisnis itu bagus, buktinya banyak orang sukses hampir di semua bidang bisnis. Yang sebenarnya kita dicari adalah bisnis yang bener-bener cocok dengan kita, orang sering menyebutnya hoki (keberuntungan). Bisnis boleh meniru, tapi yang namanya rejeki hanya Tuhan yang tahu, tiap orang berbeda-beda alias tidak sama.

Tidak ada satupun orang di jagad ini yang bisa memastikan datangnya keberuntungan, itu bagian dari rahasia Sang Pencipta.  Untuk menemukannya yang bisa kita lakukan adalah dengan banyak mencoba, sedikit pake analisa, dan gunakan feeling/intuisi/perasaan/kata hati atau otak kanan (otak bawah sadar) Anda. Keberuntungan (hoki) mesti dicari/dijemput, bukan cuma dipikirin atau dianalisa. Untuk menjemptnya ya action aja yang banyak.

Sama dengan orang mau menjaring ikan, mereka juga tidak bisa memastikan di mana letak/ posisi yang banyak ikannya. Mereka menggunakan intuisi saja dan banyak-banyak melempar jaring. Coba bayangkan, kalau para nelayan hanya 3x melempar jaring, mikirnya setengah hari, kira-kira dapat banyak ikan nggak? Bandingkan, mikir cuma 5 menit tapi melempar jaring 100x, kira-kira lebih banyak mana yang dapat ikan? He..he… saya yakin Anda sudah pasti tahu jawabannya. Robert T Kiyosaki aja tahu, masa Anda bingung, he…he..he…

Jadi sobatku, terutama yang mau memulai bisnis, cepet action ya, mulai sekarang jangan banyak mikir ya, nanti sampai ubanan gak mulai-mulai. Jangan kaget lho ya, kalau nanti temen Anda yang kelihatan goblok (bodoh), tapi tiba-tiba sukses duluan. Mungkin temen Anda meniru gaya Om BOB SADINO yang terkenal dengan jurus “goblok” itu.

You can leave a response, or trackback from your own site.

10 Responses to “BICARA SOAL HOKI (KEBERUNTUNGAN)”

  1. TOHA says:

    Betul sekali pak lim…Pentol Planet dulu juga lahir karena lebih mengandalkan felling hingga alhamdulillah Pentol planet dalanm masa kurang dari 5 tahun sudah memiliki kurang lebih 20 cabang yang tersebar di beberapa kota di indonesia.www.pentolplanetkamulan.blogspot.com .SUKSES BUAT PAK LIM DAN SEMUANYA.

  2. artikel yang bagus….seep…

Leave a Reply